VISI & MISI DESA


Sebagai dokumen perencanaan penjabaran dari Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, maka seluruh rencana program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Desa secara bertahap dan berkesinambungan harus dapat mengantarkan tercapainya Visi dan Misi Desa.

Visi-Misi Desa Kedungpilang disamping merupakan visi-misi Calon Kepala Desa terpilih, juga diintegrasikan dengan keinginan bersama masyarakat desa, dimana proses penyusunannya dilakukan secara partisipatif mulai dari tingkat dusun sampai di tingkat desa.

Adapun Visi-Misi Desa Kedungpilang adalah sebagai berikut :

1). VISI

Berdasarkan perkembangan situasi dan kondisi Desa Kedungpilang saat ini, dan terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Desa), maka untuk pembangunan Desa Kedungpilang pada periode 6 (enam) tahun ke depan (tahun 2019-2025), disusun visi sebagai berikut :

Menciptakan layanan prima menuju masyarakat mandiri, adil dan makmur.”

 

2) MISI

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi yang akan dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang kuat dan penuh dedikasi di jajaran aparatur pemerintahan desa dalam mengabdi dan melayani masyarakat.
  2. Menjadikan layanan prima sebagai azas seluruh aparatur pemerintah desa dan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.
  3. Melakukan peningkatan pembangunan ekonomi dengan peningkatan dari hasil-hasil pertanian yang berbasis desa sebagai usaha terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
  4. Memperkuat kelompok-kelompok masyrakat dalam peningkatan ekonomi keluarga.
  5. Melakukan pembinaan secara berkala kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan kemandirian secara ekonomi.
  6. Pemerataan pembangunan disegala bidang baik fisik maupun non fisik guna mendukung terciptanya masyarakat yang berkeadilan.
  7. Perbaikan sarana prasarana pendudkung pertanian.
  8. Bekerjasama dengan lintas sektoral agar tercipta sinergisitas dalam mewujudkan masyrakat adil dan makmur.
  9. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal perilaku sehat dalam semua aspek kehidupan.

Menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam meningkatkan usaha perekonomian.